Thursday, July 5, 2018

Lomba Esai dan Meme Kritik DPR 2018


Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dalam rangka memeriahkan ulang tahun DPR yang jatuh pada tanggal 29 Agustus mendatang, mengadakan Lomba Kritik DPR 2018. Lomba ini sekaligus sebagai ajang penyampaian kritik yang sehat kepada lembaga negara tersebut. Nama-nama beken seperti Prof Siti Zuhro (pengamat politik), Effendi Gazali PhD (pakar komunikasi), serta Cak Lontong (komedian) didapuk menjadi juri pada lomba ini.


Lomba yang dibagi menjadi dua kategori ini (Kategori Esai dan Kategori Meme) menyediakan hadiah pemenang utama berupa sebuah sepeda motor ala "Dilan 1990", sedangkan untuk masing-masing kategori juga disediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 (pemenang pertama), Rp. 7.000.000 (pemenang kedua), dan Rp 5.000.000 (pemenang ketiga).


Persyaratan dan Ketentuan Umum:
  • Lomba dapat diikuti seluruh warga negara Indonesia
  • Tema kritik bebas namun yang terkait dengan kinerja, pernyataan, serta sikap politik anggota dan pimpinan dewan ataupun secara kelembagaan.
  • Kritik harus menempatkan pengakuan dan penghormatan kepada azas Bhinneka Tunggal Ika, tidak mengandung hoax maupun ujaran kebencian.
  • Kategori Esai berupa tulisan maksimal 500 kata
  • Katefori Meme bisa berupa gambar, karikatur, atau video berdurasi maksimal 2 menit
  • Setiap perserta boleh mengikuti kedua kategori

Pendaftaran lomba ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Materi kritik dikirimkan ke email lombakritikterbaikDPR@gmail.com dan lombakritikterbaikDPR@yahoo.com paling lambat tanggal 15 Agustus 2018. Pengumuman pemenang bertepatan dengan peringatan ulang tahun DPR tanggal 29 Agustus 2018.
Informasi ini diambil dari berita resmi DPR RI.



Ikuti juga Festival Film Pendek Antikorupsi dari KPK.

Selamat menyampaikan kritik, semoga menang dan lembaga DPR menjadi lebih baik lagi. Sebarkan informasi ini ke teman-teman lain.
363
Share:
AgendaKita 2017. Powered by Blogger.

ARSIP ACARA